Bahaya mandi sehabis begadang


Buat kamu yang suka begadang, terutama malam minggu biasanya pada paket begadang di warnet, pasti tahu kan kalau begadang sangat tidak baik buat kesehatan (kata bang Rhoma). Bahkan kurang tidur bisa menyebabkan kematian, di tambah lagi kalau setelah begadang langsung mandi. Katanya bisa kena “Masuk Angin Stadium 5″, “angin duduk”, ”angin bediri” ,sama “angin tiduran” loh..!!
begadang di Warnet


Dampak kurang tidur karena begadang kemudian mandi setelah begadang bisa menyebabkan 




kematian. Selain itu, kalau mandi sehabis begadang juga beresiko terkena paru-paru basah dan yang bisa berakibat fatal, bahkan meninggal mendadak. Habis mandi lemes, pusing terus tidur tapi tidak bangun lagi, serem kan..?
Lemes, Pusing terus Tidur
Untuk penjelasan secara logis tentang sehabis begadang langsung mandi sederhananya adalah seperti ini :

Logikanya tubuh kamu yang begadang itu sebenarnya melakukan banyak aktivitas yang seharusnya pada waktu itu harusnya kamu istirahat. Karena banyak aktivitas yang terjadi di dalam tubuh kita, tanpa kita sadari tubuh kita menjadi panas.

Nah, bayangkan kalau dari suhu tubuh yang panas tiba-tiba disiram dengan air di pagi yang dingin, sama saja seperti gelas yang panas terus kamu siram air dingin pasti pecah atau retak, nah reaksinya sama kalo tubuh kamu yang lagi panas disiram air dingin, tubuh kita ga akan pecah atau retak tetapi tubuh kita juga tidak dirancang untuk perubahan suhu yang sangat signifikan.

Sama halnya dengan “Terjun dari ketinggian yang menggunakan parasut” dan “Terjun tanpa menggunakan parasut”. Bisa membayangkan apa akibatnya, sangat jauh berbeda bukan?

Makanya sangat disarankan untuk tidak langsung mandi sesaat setelah begadang, karena dapat membahayakan untuk kondisi tubuh.



Sumber : http://adjie-yasashii.blogspot.com/2011/01/buat-kamu-yang-suka-begadang-terutama.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...